Sukses

3 Jemaah Haji Kecopetan

Pelaku beraksi dengan modus menyelinap di antara rombongan jemaah asal Sulawesi Tengah.

Modus pencurian dengan hipnotis menimpa 3 jamaah haji asal Sulawesi Tengah. Menurut Pembimbing Haji Kelompok Terban 03 Embarkasi Balikpapan, Moh Junaedi, 2 jamaahnya tengah berada di Masjidil Haram, Mekkah.

"Dua jamaah yang menjadi korban hipnotis itu semua barangnya di dalam tas dada raib. Ada uang, gelang, handphone dan barang berharga lainnya habis diambil. Untungnya paspor dan buku kesehatan tidak disimpan di dalam tas itu," kata Junaedi di Kota Palu, Minggu (27/10/2013).

Junaedi mengungkapkan, pelaku hipnotis diduga adalah warga Indonesia yang telah lama menetap di tanah suci. Karena itu, pelaku dapat berakting pura-pura baik dan menyelinap masuk ke rombongan.

"Penjahat itu mengaku jamaah, padahal pencuri," lanjut Junaedi. Sementara itu, seorang jamaah lainnya, yang berasal dari Morowali itu dirampok saat tengah berada di Masjid Nabawi, Madinah. (Ant/Tys/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini