Sukses

6 Jamaah Haji Indonesia Wafat di Mina

Enam jamaah haji Indonesia wafat hingga malam kedua mabit di Mina, Arab Saudi pada Rabu malam waktu setempat.

6 Jamaah haji Indonesia wafat hingga malam kedua mabit di Mina, Arab Saudi pada Rabu malam waktu setempat. Dengan demikian, jumlah jamaah dari Tanah Air yang meninggal dunia telah mencapai 89 orang.

Menurut data dari Sistem Komputerisasi dan Informasi Haji Terpadu (Siskohat) Kesehatan, Kamis (17/10/2013) dinihari, selain 6 jemaah yang wafat juga terdapat 3 jemaah yang harus menjalani rawat inap.

Sedangkan jemaah yang harus dirujuk ke Rumah Sakit Arab Saudi sebanyak 16 orang. Ada pun yang menjalani rawat jalan di Balai Pengobatan Haji Indonesia (BPHI) Mina sebanyak 147 jemaah.

Sementara itu, jemaah di Jamarat yang akan melontar jumroh semakin padat. Ribuan jemaah yang hendak melempar jumroh, kini bergabung dengan yang mereka yang mabit dengan mengelar tikar di sekeliling Jamarat. Kondisi tersebut membuat lokasi suci itu semakin padat. (Ant/Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini