Sukses

Wow! Arab Saudi Sediakan Servis Mobil Gratis untuk Jamaah Haji

Servis gratis ini diberikan selama 24 jam supaya mobilitas jamaah haji menjadi lebih mudah.

Rombongan jamaah haji tidak pelu khawatir jika mengalami kerusakan kendaraan di jalanan Mekah, Arab Saudi. Sebab, ada servis gratis selama 24 jam yang diberikan oleh Institut dan Dewan Pelatihan dan Teknis (TVTC).

Laman Arab News, Selasa (8/10/2013) memberitakan, layanan ini diberikan untuk mempermudah mobilitas para jamaah haji. Direktur TVTC Ahmed Bin Abdul Wahab mengatakan tim ahli mekanik dari Dewan Pelatihan dan Teknis akan memberikan perawatan gratis selama 24 jam sehari.

Dia menambahkan, penyediaan program pelatihan para relawan dan proyek perawatan kendaraan ini merupakan kewajiban nasional dan agama.

"Servis akan membantu mekanik muda menjadi lebih profesional dalam menangani kecelakaan mobil dan akan melatih mereka menjadi lebih kooperatif dan peduli terhadap identitas mereka sebagai muslim," tutur Abdul Wahab.

Relawan TVTC ini dilengkapi dengan peralatan terbaru untuk membetulkan mobil jamaah haji yang rusah. Mereka juga akan mengawasi jalan menuju Masjidil Haram dan situs-situs suci. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini